Yoshe Viviana Collection “Belajar dari Kesederhanaan”

0
54

 Yoshe VivianInfobisnis.co.id-Batam. Kunci dari sebuah usaha itu yang paling utama adalah kejujuran. Kemana pun dan dimana pun kita berada, tak akan sukses seseorang bila dalam dirinya tidak ada kejujuran. Begitulah filosofi yang dihaturkan oleh Bapak Halim pemilik toko Yoshe Viviana yang menjual berbagai macam jam tangan, tas, dan dompet yang beroperasi di Lantai 2 Kepri Mall Batam saat ditemui Rabu (09/11). Bapak keturunan Chinese asal Karimun ini mengaku sesungguhnya di dalam usaha itu ada hal yang harus kita junjung tinggi dan tidak boleh diabaikan agar sebuah usaha dapat bertahan (survive) dan berkembang.

Saat ditemui kemarin, beliau memberikan beberapa tips dalam menjalankan usaha yaitu:

  1. Tidak boleh berbohong, harus jujur. Jika berbohong hanya untuk menaikkan nama, maka usaha tersebut tidak akan bertahan lama;
  2. Menjaga komunikasi dengan customer juga merupakan hal yang penting. Senantiasa ramah dan sabar;
  3. Rajin, kejujuran tanpa kerajinan juga tidak akan membuat kita mampu bertahan dalam menjalankan sebuah usaha.

Pada dasarnya setiap usaha itu bersumber daripada kesederhanaan. Kesederhanaan yang sesungguhnya sudah ada dalam diri kita masing-masing. Tinggal bagaimana caranya kita mampu membuat kesederhanan tersebut menjadi hal besar yang luar biasa.

Meskipun baru punya satu cabang, Pak Halim mengaku cukup puas dengan usaha yang sedang ia geluti saat ini. Berbekal tips di atas, hingga saat ini beliau menuturkan bahwa setiap hari selalu ada pelanggan yang datang. Ditambah lagi dengan adanya diskon 50% untuk setiap pembelian yang berlaku hingga akhir bulan ini. Setiap pembeli juga mendapatkan free parkir Rp. 2000,-. Selain itu, bagi yang berbelanja di atas Rp. 300.000,- diberi voucher makan gratis yang berkerjasama dengan Waroeng Gubraks Lantai II Kepri Mall Batam. Sistem pembayaran di toko ini juga tidak kalah, bisa menggunakan kredit card atau debit card. (Silvia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here