Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Telekomunikasi

6
76

Selasa, 14 Agustus 2018

Jakarta (infobisnis.co.id) – Telkomsel memastikan kesiapan jaringan telekomunikasi untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 agar para pengguna telepon seluler dapat dengan nyaman berkomunikasi dan menggunakan jaringan internet dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Ririn Widaryani bersama sejumlah jajaran Telkomsel di Jakarta, Selasa, menyambangi sejumlah titik seperti di Istora Senayan, Akuatik Senayan, Media Center di JCC, Mall FX, Hotel Atlet Century hingga Wisma Atlet Kemayoran.

Ririn memaparkan bahwa gerai Telkomsel akan selalu ada di berbagai titik mulai dari kedatangan atlet dan ofisial serta pendukung dari luar negeri dari terminal kedatangan internasional bandara.

“Kami sediakan di semua tempat yang mereka lewati, seperti tempat penginapan mereka dan tempat mereka bertanding,” katanya.

Telkomsel sebagai “official mobile partner” Asian Games 2018 telah mempersiapkan infrastruktur untuk menjamin kelayakan jaringan demi mendukung kejuaraan olahraga terbesar se-Asia pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Telkomsel juga telah menghadirkan teknologi time division duplexing (TDD) massive multiple input multiple output (MIMO) untuk meningkatkan pelayanan di titik prioritas utama di dalam perhelatan Asian Games, serta telah menambah jumlah BTS di sekitar arena pertandingan demi mengantisipasi lonjakan trafik.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 1.000 base transceiver station (BTS) di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.

Teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik tersebut sehingga penikmat olah raga dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Bagi Telkomsel, dukungan dalam Asian Games sangat penting bagi citra Indonesia di mata dunia sehingga Telkomsel sangat serius mempersiapkan seluruh infrastruktur yang dibutuhkan demi mendukung kesiapan jaringan.

Sementara itu, VP ICT Network Management Area Telkomsel Area Jabodetabek Juanita Erawati menyatakan, berdasarkan pengalaman dalam menyediakan jaringan di perhelatan nasional dan internasional, jumlah trafik dipastikan akan meningkat pesat.

Sehingga, ujar dia, berbagai infrastruktur yang telah dipersiapkan termasuk sekitar 900-an BTS 4G dan ada pula sejumlah titik yang bisa mendapatkan 4,5 G atau dengan kecepatan di atas 100 milibyte per seconds (mbps).

Sedangkan GM Network Performance and Technical Support Telkomsel Area Jabodetabek Jabar, Akhmad mengemukkakan, salah satu infrastruktur yang dipersiapkan adalah BTS menggunakan teknologi “easy macro” sehingga di beberapa titik lokasi diharapkan bisa melebihi 100 mbps.

“Hampir semua venue lami sudah memasang BTS semua. Mudah-mudahan nanti selama Asian Games, Telkomsel bisa memberikan pengalaman yang terbaik,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan bahw hanya Telkomsel yang memasang BTS di Kompleks Wisma Atlet Kemayoran di mana ribuan atlet dan ofisial banyak yang menginap di sana.

Sebelumnya, Telkomgroup melalui Telkomsel juga telah menyediakan sebanyak 21.000 kartu Perdana Simpati Asian Games untuk memperlancar kebutuhan komunikasi kontingen dari masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, dan jurnalis. (Antara)

6 COMMENTS

  1. Hey there! I just wanted to ask if you ever have any
    issues with hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing months of
    hard work due to no data backup. Do you have any methods to prevent hackers?

  2. Great blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog shine.
    Please let me know where you got your theme. Many thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here