Tarif Tol Soroja masih dikaji

0
54

Rabu, 8 November 2017 16:45 WIB

 “Kalau saya lebih setuju terintegrasi. Karena bagi saya yang paling penting pengguna jalan tol, ketika dia masuk di Tol Cikarang atau Cikampek jangan sampai beberapa kali melakukan transaksi”

Bandung (infobisnis.co.id) – PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku investor pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Pasirkoja) hingga saat ini masih mengkaji tarif jalan tol yang direncanakan akan mulai diuji coba pada November 2017.

“Soal tarif masih kita kaji, tapi itu otoritas BPJT namun kami selaku investor berharap bisa mengembalikan apa yang kami keluarkan,” kata Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi S, usai menemui Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Menurut dia, tarif tol sepanjang 10,55 kilo meter akan diintegrasikan dengan Tol Purwakarta-Bandung -Cileunyi (Purbaleunyi).

“Gerbang tol kami terintegrasi dengan Tol Purbaleunyi. Kita sudah intens (berkomunikasi). Peralatan di gerbang tol kami itu harus terintegrasi dengan tol-tol lain,” kata Bagus.

Ia menjelaskan jalan tol yang terintegrasi ini akan memberi banyak manfaat yakni dapat memudahkan para pengguna jalan tol dalam melakukan transaksi dan bisa juga mengurangi dampak kemacetan di jalan tol.

“Kalau saya lebih setuju terintegrasi. Karena bagi saya yang paling penting pengguna jalan tol, ketika dia masuk di Tol Cikarang atau Cikampek jangan sampai beberapa kali melakukan transaksi,” kata Bagus.

Lebih lanjut ia mengatakan pembangunan kontruksi jalan tol tersebut saat ini sudah mencapai 100 persen.

“Kalau secara konstruksi sudah 100 persen dan sudah saya informasikan ke BPJT,” kata dia.

Ia mempersilakan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) untuk mengecek langsung ke lapangan terkait perkembangan Tol Soroja.

Oleh karena itu ia juga optimistis uji coba Jalan Tol Soroja bisa dilakukan pada bulan ini.

Jalan Tol Soroja yang memiliki panjang sekitar 10,55 km dengan rincian main road tol sepanjang 8,85 km dilengkapi dengan exit tol tersebar di lima titik.

Kelima exit tol tersebut adalah Exit Tol Marga Asih Barat, exit tol Marga Asih Timur, exit tol Kutawaringin Barat, exit tol Kutawaringin Timur dan exit tol Soreang. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here