Swedia Berpesta Delapan Gol Ke Gawang Luksemburg

0
71

Minggu, 8 Oktober 2017 01:53 WIB

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Jakarta (Infobisnis.co.id) – Swedia yang mengincar tiket lolos otomatis menuju Piala Dunia 2018 di Rusia menghancurkan Luksemburg yang menjadi tim terlemah di Grup A dengan skor 8-0 pada laga kualifikasi di Stadion Friends Arena, Sabtu malam.

Swedia tanpa ampun membombardir pertahanan Luksemburg hingga tercipta delapan gol dalam 90 menit pertandingan yang membuat tim asuhan Janne Andersson naik ke puncak klasemen grup A dengan 19 poin, menggeser Prancis ke posisi kedua.

Prancis bisa kembali ke puncak klasemen asalkan mengalahkan Bulgaria pada laga kualifikasi dini hari nanti. Sedangkan Luksemburg menjadu tim penguni dasar klasemen karena hanya meraih lima poin dari sembilan laga.

Andreas Granqvist membuka keunggulan Swedia melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Christopher Martins kepada Ola Toivonen saat laga memasuki menit ke-10.

Penyerang senior Swedia, Marcus Berg, yang bermain di liga Uni Emirat Arab bersama klub Al Ain menunjukkan taringnya dengan mencetak empat gol, dua di babak pertama dan dua lainnya di babak kedua.

Sundulan Mikael Lustig menambah satu gol bagi Swedia setelah meneruskan tendangan bebas Sebastian Larsson pada menit 60.

Andreas Granqvis mencetak gol dari tendangan penalti atas pelanggaran handball Chris Philipps, sebelum tendangan kaki kanan Ola Toivonen dari umpan silangĀ  Emil Krafth memastikan Swedia menang dengan skor 8-0, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Swedia (4-4-2): Olsen, Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Claesson, Larsson, Johansson, Forsberg, Toivonen, Berg.

Luksemburg (4-3-3): Joubert, Philipps, Holter, Malget, Janisch, Thill, Mutsch, Martins, Pereira, Thill, Joachim, Da Mota.

(Antara)

Editor: Tasrief Tarmizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here