SUDAH TERBEBAS DARI PENYAKITKAH RUMAH ANDA? YUK CARI TAU:

0
116

Batam, 23 September 2017 (infobisnis.co.id) Pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan rumah mejadi suatu hal yang harus kita kerjakan secara rutin. Rumah adalah tempat kita dan keluarga kita mengabiskan waktu bersama. Rumah adalah tempat kita berbagi kasih sayang dan kenangan bersama. Bagi kita yang terbiasa hidup sehat, kegiatan membersihkan rumah tentu tidak asing lagi bukan?

Tapi tahukah anda, bahwa masih ada tempat di dalam rumah yang terlihat bersih namun masih belum bisa di bilang bebas dari penyakit. Tempat dimana kita beristirahat pada malam hari setelah lelah bekerja dan beraktivitas pada siang hari. Ya, betul sekali! Kasur tidur. Kasur tidur sekilas terlihat bersih dan terbebas dari penyakit. Namun tanpa anda ketahui di sanalah “Tungau” berkembang biak.

Tungau adalah kutu kecil yang sukses berkembang baradaptasi dalam barbagai keadaan. Berdasarkan  penelian dari badan independent kesehatan menyebutkan bahwa 80% penyebab terjadinya filek, asma dan demam di sebabkan oleh tungau. Dr. Lisa Ackerley ahl badan kesehatanmenjelaskan, tungau juga dapat menyebabkan Rhintis, Batuk dan Mata kering.

Tungau yang sukses berkembang biak, dapat menggangu seseorang yang sedang tidur. Biasanya orng yang terjangkit tungau mengalami gatal-gatal dan kulit merah-merah pada bagian luar. Jangan pernah anda mencoba menggaruknya dengan kuku, karna itu hanya akan memperparahnya saja. Jika sudah terinfeksi kutu busuk atau tungau segera bawalah kedokter kulit agar mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Berikut adalah cara mudah agar terbebas dari kutu yang merugikan ini:

  1. Rendam semua baju, seprai Kasur, handuk dan semua yang berhubungan dengan air panas minimal 30 menit agar semua tungau dan telurnya mati dan tidak dapat berkembangbiak lagi.
  2. Bersihkan filter AC, kipas angin dan ganti seprai secara rutin agar terbebas dari debu dan usahakan sinar matahari masuk kedalam rumah.
  3. Jemur Kasur anda dibawah sinar matahari selama 5 jam yang sering digunakan tungau sebagai tempat persembunyian.
  4. Gunakan minyak tanag dan kapur barus. Ramuan ini di percaya ampuh membunuh tungau, caranya campurkan kapur barus dengan minyak tanah lalu disemprokan di tempat yang diduga tempat berkembang biaknya tungau.
  5. Gunakan insektisida (Baygo), menggunakan insektisida ini adalah cara terahir apabila kutu busuk atau tungau sudah tidak bisa diatasi lagi. Ada baiknya sebelum menggunakan insektisida ini perhatikan cara penggunaannya terlebih dahulu.

Demikianlah cara agar terbebas dari kutu busuk atau tungau. Mulai sekarang marilah kita lebih memperhatikan kebersihan dan kesehatan, karna tingkat kesehatan seseorang mempengaruhi apa yang dia capai dimasa depan.(BLY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here