STMIK GICI Gandeng DPD RI Adakan Sosialisasi Empat Pilar

0
80

infobisnis.co.id, – Batam. Sosialisasi yang di adakan oleh Gici guna membahas Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan mengundang H. Hardi Selamat Hood, PH.D

anggota DPD RI Dapil Kepri sebagai pembicara di sosialisasi yang di adakan di aula kampus Gici Batu Batam.

Pentingnya pemahaman sejarah bangsa untuk di ajarkan kepada anak bangsa merupakan kewajiban bagi kita semua untuk mengajarkan kepada generasi lanjutan, ungkap Hardi dalam seminarnya.

Lanjutnya, Hardi menuturkan Bagaimana Indonesia kita dan bagaimana kita terhadap Indonesia sangat Memiliki peranan penting.
“karna masa depan Indonesia itu di tangan anak bangsa, dan apabila kita masyarakat Indonesia tidak lagi mau menyebut dan mengakui kalau kita itu bangsa Indonesia maka akan hilangnya sebuah negara, Hilang nya sebuah negara gampang apa bila rasa percaya terhadap negara tak lagi mau terucap di bibir, maka jangan malu mengaku sebagai bangsa Indonesia,” tekannya

Dalam pembahasan itu, Hardi menerangkan peranan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai peranan penting dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia ke generasi mendatang.

Hardi mengharapkan pemuda dan pemudi saat ini khususnya mahasiswa kampus Gici, harus memiliki integritas dan intelektual yang mumpuni dalam menyaring budaya asing yang masuk agar tidak merusak kearifan budaya lokal dan Indonesia. Ia pun berharap dari lembaga pendidikan Gici ini akan mampu melahirkan calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Report by (Haykal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here