Saling Berbalas Gol, Belgia Tundukkan Bosnia 4-3

0
59

Minggu, 8 Oktober 2017 01:54 WIB

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Jakarta (Infobisnis.co.id) – Belgia yang sudah mengamankan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia sukses mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan skor 4-3 pada pertandingan kualifikasi grup H di Stadion Grbavica, Sabtu malam.

Pertandingan itu berlangsung terbuka dengan kedua tim saling menyerang dan berbalas gol. Belgia akhirnya mengamankan kemenangan 4-3 berkat gol Yannick Ferreira-Carrasco setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga menit ke 82.

Belgia yang dilatih Roberto Martinez mengumpulkan 25 poin di puncak klasemen, unggul 11 poin dari Bosnia yang duduk diurutan kedua. Posisi Bosnia bisa saja terancam jika tim posisi tiga, Yunani, mengalahkan Siprus pada laga malam ini.

Pada jalannya laga, Belgia yang menerapkan taktik umpan-umpan panjang langsung memimpin 1-0 pada menit ke-4 saat bola dari Eden Hazard diteruskan oleh Thomas Meunier menjadi gol menggunakan sepakan kaki kanannya.

Bosnia menyamakan level menjadi 1-1 melalui sepakan keras kaki kanan Haris Medunjanin yang mengantar bola masuk ke pojok kiri bawah gawang Belgia pada menit 30.

Bosnia berbalik unggul saat umpan panjang Asmir Begovic disambut sepakan kaki kanan Edin Visca pada menit 41 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk Bosnia.

Skor kembali imbang 2-2 setelah penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan sebuah umpan yang menghampiri kaki kanannya pada menit 60.

Tendangan penjuru Yannick Carrasco dimaksimalkan pemain bertahan Jan Vertonghen untuk mencetak gol menggunakan kaki kanannya dari jarak enam meter pada menit 68 untuk mengantar Belgia berbalik unggul 3-2.

Namun tandukan pemain Bosnia, Dario Dumic, yang meneruskan umpan sepak pojok Izet Hajrovic membuat skor berubah lagi menjadi imbang 3-3, sebelum Yannick Carrasco memastikan Belgia menang 4-3 setelah menciptakan gol dari umpan terobosan Meunierpada menit 83, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Bosnia (4-1-4-1): Begovic, Vranjes, Dumic, Sunjic, Kolasinac, Besic, Visca, Medunjanin, Lulic, Duljevic, Dzeko.

Belgia (3-4-2-1): Courtois, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Meunier, De Bruyne, Fellaini, Ferreira, Carrasco, Mertens, Hazard, Batshuayi.

(Antara)

Editor: Tasrief Tarmizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here