Qualcomm Perkenalkan Seri Snapdragon 700 Mobile Platform Terbaru

0
78

Rabu, 28 Februari 2018

Jakarta (infobisnis.co.id) – Qualcomm memperkenalkan seri Qualcomm Snapdragon 700 Mobile Platform terbaru yang dirancang dengan fitur dan performa yang sebelumnya hanya ada pada seri premium Snapdragon 800 Mobile Platform.

Peningkatan yang ada pada seri 700 ini meliputi dukungan akan penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dari Qualcomm Artificial Intelligence (AI) Engine, serta peningkatan pada kamera, performa dan konsumsi daya perangkat.

Semua itu didukung oleh kekuatan komputasi heterogeneous pada fitur premium seperti Qualcomm Spectra ISP, Qualcomm Kryo CPU, Qualcomm Hexagon Vector Processor, dan subsistem Qualcomm Adreno Visual Processing.

“Seri Snapdragon 700 Mobile Platform akan membawa teknologi dan fitur premium ke dalam perangkat yang lebih terjangkau harganya, sesuatu yang didambakan oleh konsumen dan pelanggan OEM global kami,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, dalam keterangan tertulis.

“Mulai dari Qualcomm AI Engine kami yang mutakhir hingga kamera dan performa superior serta konsumsi daya perangkat yang rendah, seri Snapdragon 700 dioptimalkan untuk mendukung pengalaman yang diharapkan konsumen dari perangkat seluler paling canggih dengan harga yang lebih rendah,” sambung dia.

Seri Snapdragon 700 Mobile Platform dirancang untuk menawarkan beberapa keunggulan diantaranya hadir dengan multi-core Qualcomm AI Engine yang diklaim memberikan peningkatan 2 kali lebih tinggi untuk penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Untuk kamera, Snapdragon 700 dijanjikan memberikan performa tanpa batas dari Qualcomm Spectra ISP untuk pengalaman mengambil foto baik siang maupun malam, dalam slow-motion atau dengan bantuan AI. Seri ini juga menjanjikan banyak tambahan fitur kamera kelas profesional.

Seri Snapdragron 700 akan memulai debut arsitektur baru di seluruh bagian platform mobile, termasuk Qualcomm Spectra ISP, Kryo CPU dan subsistem Adreno Visual Processing, yang akan menawarkan peningkatan hingga 30 persen pada efisiensi daya, kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik di berbagai skenario penggunaan dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Produk-produk dengan seri 700 juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi Qualcomm Quick Charge 4+, yang dibuat untuk mampu melakukan pengisian daya hingga 50 persen dalam waktu hanya 15 menit.

Untuk konektivitas Snapdragon 700 akan menampilkan rangkaian teknologi nirkabel mutakhir dengan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi, serta peningkatan Bluetooth 5.

Sampling komersial dari seri Snapdragon 700 Mobile Platform pertama direncanakan akan dikirimkan kepada OEM pada paruh pertama 2018. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here