Pra Piala Dunia – Polandia Lolos, Jerman Sempurna

0
77

Senin, 9 Oktober 2017

Warsawa (Infobisnis.co.id) – Polandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 melawan tamunya Montenegro, Minggu waktu setempat, yang sekaligus memastikan mereka memuncaki klasemen Grup E Zona Eropa dengan 25 poin dari 10 pertandingan.

Krzysztof Maczynski dan Kamil Grosicki membawa Polandia unggul 2-0 pada 16 menit pertama pertandingan. Gol Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Filip Stojkovic memastikan keperkasaan tuan rumah, sedangkan Montenegro menyengat balik lewat dua gol dari Stefan Mugosa dan Zarko Tomasevic.

Sementara itu di Kaiserslautern, tuan rumah Jerman melumat Azerbaijan 5-1 pada hari yang sama. Kemenangan yang dua gol di antaranya dicetak pemain berbakat Leon Goretzka itu memastikan Jerman meraih poin sempurna dengan memenangkan semua dari sepuluh pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka.

Sebelum laga ini, Jerman sudah memastikan lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan itu.

Prestasi Jerman ini menyamai rekor Spanyol pada Pra Piala Dunia 2010 yang memenangkan semua dari sepuluh pertandingan kualifikasinya, bahkan Jerman lebih produktif menciptakan gol ketimbang Spanyol, demikian Reuters.(Antara)

Editor: Jafar M Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here