Ponsel Android Oreo Termurah Akan Diluncurkan di MWC

0
75

Sabtu, 24 Febuari 2018

Jakarta (infobisnis.co.id) – Google mengungkapkan bahwa smartphone pertama yang menjalankan Android Oreo (Go edition) akan dirilis dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) pekan depan.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat, Google belum menamai produk tersebut, namun menyebutkan bahwa beberapa dari produk yang akan diluncurkan tersebut akan dijual dengan harga kurang dari 50 dolar AS atau sekitar Rp685 ribu.

Android Oreo (Go edition) adalah versi OS yang dioptimalkan secara khusus untuk perangkat keras kelas atas. Sistem operasi tersebut merupakan kelanjutan Android yang disebut ramping dan ringan.

Pada handset dengan spesifikasi tingkat pemula, Google mengatakan kinerja aplikasi dengan sistem operasi tersebut bisa mencapai 15 persen lebih cepat dan hemat penyimpanan karena hanya membutuhkan ruang 50 persen lebih sedikit.

Ponsel baru tersebut kabarnya akan memiliki RAM 1GB atau kurang, dan kemungkinan ruang penyimpanan 8GB. Google masih menjanjikan “pengalaman berkualitas tinggi.”

Sementara itu, program Android One, yang berfokus pada segmen mid-range, tengah berjalan, dengan Xiaomi Mi A1 kemungkinan adalah perwakilan Android One seri mid-range yang paling populer.

Dalam MWC beberapa mitra Google akan memperkenalkan Android One terbarunya, sehingga pekan depan diperkirakan akan ada pengumuman ponsel yang menjalankan Android One.

Perangkat Android One mendapatkan akses “lebih cepat” ke pembaruan OS selama dua tahun, “termasuk inovasi AI terbaru dari Google,” dan pembaruan keamanan “reguler” selama tiga tahun. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here