Masyarakat Tumpah Ruah di BP Batam

0
99

Batam (infobisnis.co.id) – Masyarakat Kota Batam tumpah ruah menghadiri perhelatan Batam Menari dan pasar wisata kuliner yang diadakan di sekitaran bundaran Badan Pengusahaan (BP) Minggu (8/4) malam.

“Saya datang dari jam lima sore tadi dan acara sudah ramai,” kata Ratna, di Batam, Minggu.

Ratna mengatakan sengaja datang sore hari untuk melihat penampilan artis dangdut ibukota Zaskia Gotik.

Menurut dia kegiatan Batam Menari sangat bagus karena bisa melepas rasa letih setelah sepekan beraktivitas. Selain itu kata dia, di acara tersebut banyak jajanan pasar.

“Kalau bisa kegiatan ini bisa dilakukan setiap bulan,” kata Ratna.

Sementara itu Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan kebanggaannya kepada masyarakat Kota Batam yang mau berkumpul untuk bersama-sama menarikan tarian Rampai Batam.

“Batam menari dan pasar wisata kuliner merupakan simbol dalam menyatukan suara untuk sama-sama membangun Kota Batam,” katanya.

Lukita mengatakan Kota Batam merupakan miniatur Indonesia dan kegiatan Batam Menari bisa menyatukan masyarakat di kota ini.

“Ini membuktikan Kota Batam adalah kota yang asyik dan menarik,” kata Lukita.

Antusiasme masyarakat pada perhelatan akbar Batam Menari yang diselenggarakan di bundaran BP Batam. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Pada kegiatan tersebut kata Lukita jumlah peserta Batam Menari melebih target dan itu memperlihatkan masyarakat Kota Batam sangat antusias serta layak dikunjungi Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan lokal.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan bisa terselenggara dengan baik hingga bisa memperbaiki perekonomian di Kota Batam dan Provinsi Kepri,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan Pemprov Kepri sangat mendukung kegiatan Batam Menari. Buralimar yakin kegiatan tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengatakan semangat merupakan modal utama untuk memajukan perekonomian.

Asman berharap masyarakat dapat meningkatkan keramahan untuk mendongrak kunjungan wisatawan ke Kota Batam.

“Bandaranya juga harus bertaraf internasional sehingga bisa didarati pesawat dari Hongkong, Tiongkok dan Korea,” jelasnya.(Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here