KEPRIBADIAN ITU MEMPENGARUHI KARIR SESORANG?

3
86

Batam, 27 september 2017 (infobisnis.co.id) kepribadian seseorang mempengaruhi karirnya dalam dunia kerja. Banyak orang diluar sana belum mengerti kepribadiannya sendiri sehingga susah untuk berkembang dalam mengukir karir. Tidak ada orng yang sukses tanpa memiliki kepribadian yang kuat. Jack Ma, Mark Zuckerberg, Bill Gates dan para miliader terkaya didunia lainnya mereka membangun kepribadian yang kuat tidak secara instan.selalu berusaha dalam memperbaiki diri dalam segala sisi dan berani mengubah keadaan yang ada.
Cara agar menjadi pribadi yang terbaik dilingkungan kerja, bersikaplah berkelas dan sopan serta murah senyum sehingga orang-orang yang ada di sekitar anda merasa segan kepada anda. Yakinlah bahwa anda bisa merubah kepribadian anda sedikit demi sedikit.
Lalu apa langkah-langkah agar anda bisa mengubah kepribadian anda?
1. Pahami terlebih dahulu kepribadian anda
Kenali diri anda, jika anda dapat mengenali diri anda dalam maupun luar maka akan tahu kelemahan anda dari sudut pandang orang lain.
2. Selalu menunjukan sikap positif
Teruslah menunjukan sikap positif yang kita punya. Karena apa yang kita tunjukan, itulah yang kita hasilkan. Positiflah terlebih dahulu agak kepribadian anda manjadi lebih maju.
3. Dapat mengendalikan sisi negatif
Anda harus mampu mengendalikan sisi negatif anda, dengan menyadari dan mampu mengendalikan sisi negatif maka seseorang akan lebih maju didalam dunia karir. Manusia pada dasarnya tidak bisa menghilangkan sisi negatifnya, namun sisi negatif bisa dikontrol dan di kurangi sedikit demi sedikit. Pandai-pandailah memadukan negatif dan positif agar dapat menguntungkan didunia kerja. (BLY)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here