Kek Pisang Villa “Ingin Sukses, Designlah Masa Depanmu dari Sekarang”

0
119

Infobisnis.co.id.Siapa yang tidak kenal dengan Kek Pisang Villa di Batam ini. Sebuah pusat oleh-oleh khas yang dicari oleh orang-orang yang berkunjung ke Batam untuk dibawa pulang. Cerita inspiratif dan motivatif di balik suksesnya Kek Pisang Villa patut dijadikan pelajaran bagi kita generasi muda bangsa ini. Bahwa setiap usaha dimulai dari kerja keras dan trial & error. Tidak ada usaha yang langsung besar melainkan ada kerja super keras di balik kesuksesan tersebut.

Kek Pisang Villa yang mulai berdiri pada tahun 2005 ini merupakan sebuah usaha dengan memanfaatkan kekayaan daerah dengan menonjolkan segi budaya di dalamnya. Pada awal berdirinya, Bapak Denny selaku owner Kek Pisang Villa pernah membuka usaha rumah makan tetapi tutup. Semenjak itu, barulah beliau mulai merintis usaha berjualan kek dengan bahan dasar buah pisang. Kek Pisang Villa ini awalnya adalah usaha rumah tangga yang beroperasi di Villa Muka Kuning. Hal inilah yang menjadi asal usul mengapa nama usaha kek pisang ini di-branding dengan “Kek Pisang Villa”.

Untuk saat ini Kek Pisang Villa sudah tersebar di berbagai penjuru Nusantara mulai dari Aceh, Medan, Padang, Palembang, Batam, Pekanbaru, Malang, Makasar, Balik Papan, dan akhir bulan ini akan launching di Sulawesi. Setiap varian kek disesuaikan dengan buah unggulan masing-masing daerah tersebut. Timbul pertanyaan, apa yang membuat usaha ini bisa berkembang begitu pesat?. Jawabannya sebenarnya sangat sederhana. Hanya diperlukan kemauan, kemampuan membaca peluang, kemampuan membaca apa yang diminati masyarakat, kemampuan mempertahankan kualitas, dan kemampuan untuk bermimpi.

Mimpi adalah salah satu arah yang akan menjadi tujuan hidup seseorang. Dengan adanya mimpi, maka orang-orang akan berusaha untuk mewujudkannya.

“Tuliskanlah mimpimu, apa susahnya untuk sekedar menuliskannya”, ucap Senin Rahmat sebagai supervisor Kek Pisang Villa.(15/11)

“Sesungguhnya masa depan itu kita sendiri yang mendesign. Ingin jadi apa kita di masa depan?. Saat inilah waktu yang tepat untuk mendesign masa depan kita sendiri”, tambahnya.

Kesuksesan Kek Pisang Villa yang kita saksikan sekarang ini, tidak terlepas dari design masa depan yang telah dituliskan oleh Bapak Denny dahulunya.

Sebagai bisnis yang mempunyai visi untuk menjadi usaha retail yang berkembang dan berbudaya, Kek Pisang Villa begitu menjunjung tinggi budaya yang berkembang di Indonesia. Salah satunya dengan mengangkat makanan khas daerah sebagai wujud mempertahankan kebudayaan yang menjadi ciri khas negara Indonesia di mata internasional.

“Bisnis itu tidak mudah”, ucap Senin.

Untuk mampu bertahan hingga saat ini, Kek Pisang Villa mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menjaga kualitas produk dan dijamin semua bahan berasal dari bahan yang halal. Kek Pisang Villa merupakan kek tanpa pengawet yang mampu bertahan hingga 5 hari.

“Biasanya H-1 semua produk yang tersebar di outlet ditarik kembali dan diganti dengan produk yang baru”, ungkap Senin.

Jika ada keluhan dan ketidakpuasan dari pelanggan, Kek Pisang Villa juga telah mempunyai lisensi yang menyatakan bahwa apabila konsumen menemukan kek yang kadaluarsa, maka Kek Pisang Villa akan mengembalikan uang 100%.

Hingga saat ini Kek Pisang Villa di Kota Batam khususnya sudah mempunyai 11 outlet. Karena design mimpi yang dijalankan dengan tekun dan sabar serta dengan tetap mempertahankan kualitaslah Kek Pisang Villa bisa menjadi pusat oleh-oleh yang menjadi kepercayaan masyarakat hingga saat ini. Tidak ada usaha yang tidak gagal, namun dari kegagalan itulah kita hendaknya belajar menjadi lebih baik dengan menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk terus maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here