Kampoeng Rotan, Pusat Furniture dan Kerajinan Berbahan Dasar Rotan

0
361

Info bisnis.co.id, Batam – Siimg_20161123_112119apa yang tidak kenal dengan rotan, salah satu tanaman berbatang yang banyak ditemukan di daerah tropis termasuk Asia. Rotan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain sebagai obat dan sayuran, rotan banyak diolah menjadi kerajinan dan furniture rumah tangga. Di Batam untuk mendapatkan kerajinan dan furniture berbahan dasar rotan, anda bisa langsung mengunjungi Kampoeng Rotan Kak Farrah yang berlokasi di Tiban dan di Ruko Puri Mas 2 Batam Center.

Toko yang sudah berdiri selama 2 tahun ini menyediakan aneka kerajinan berbahan dasar rotan seperti vas bunga, lampion, piring rotan, tudung saji, tempat minuman dan lain sebagainya. Sedangkan untuk furniture tersedia kursi, meja, ayunan, dan mainan anak-anak.

Menurut Mbak Ica yang menjaga toko saat ditemui kemarin (23/11) bahwa barang-barang berbahan dasar rotan ini bisa dipesan sesuai dengan keinginan konsumen. Konsumen bisa menyediakan desain sendiri dan Kampoeng Rotan akan membuatkan barang sesuai dengan pesanan konsumen.

“Rotan-rotan ini disuplai dari Jawa”, ucap Mbak Ica.

Saat ditanya tentang harga barang, Mbak Ica menuturkan bahwa harga barang bervariasi sesuai dengan jenis img_20161123_112059barangnya.

“Barang dipatok dengan harga mulai dari Rp. 8000,- hingga jutaan rupiah. Biasanya untuk kursi satu set harganya bisa jutaan”, tambah Mbak Ica.

Hingga saat ini kerajinan dan furniture berbahan dasar rotan sangat banyak diminati oleh masyarakat. Karena bentuknya yang tradisional dan terkesan mewah, furniture berbahan dasar rotan sangat bagus untuk mempercantik dan memperindah rumah anda.

report by. Kardo, Lion, Silvi, Chandra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here